Friday, February 2, 2018

February 02, 2018
1

 


Dunia Bola - Proses renovasi Stadion Si Jalak Harupat saat ini sedang memasuki tahap pembongkaran rumput. Nantinya, rumput yang dipakai akan seperti di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Stadion di Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu akan digunakan sebagai venue cabang olahraga sepakbola pada babak kualifikasi Asian Games 2018 dan mulai direnovasi pada pertengahan Januari.

Dari pengamatan detikSport, saat ini sejumlah pekerja sedang melakukan pembongkaran. Proses renovasi juga disebut berjalan sesuai dengan jadwal.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Ermulyan Gandapradja di Stadion Si Jalak Harupat, setelah pembongkaran selesai maka pihaknya bersama Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) kemudian akan membenahi drainase lapangan dan mengganti rumput.

"Rumput disediakan INASGOC, kita pemantauan saja sesuai schedule yang kita sepakati. Rumput yang akan digunakan masih berjenis matrela yang terbaik, seperti di Stadion Glora Bung Karno. Beda dengan Stadion Siliwangi, ini lebih bagus rumputnya," katanya.

Rumput Stadion Si Jalak Harupat Akan seperti di Stadion Utama GBKFoto: Wisma Putra/detikSport

Ermulyan menyebut bahwa pembongkaran rumput stadion itu ditargetkan selesai dua minggu mendatang. Setelah dibongkar, rumput lapangan yang lama tidak dibuang begitu saja.

"Rumput dibongkar, setelah dibongkar akan dipindahkan ke lapang sepakbola yang ada di luar stadion yang kerap digunakan untuk latihan," katanya.

Merujuk pada aturan INASGOC, rumput tersebut boleh saja dibuang atau dimusnahkan. Tapi karena masih dapat digunakan, sebagian rumput akan digunakan kembali.

"Iya akan digunakan lagi. Inikan sayang, makanya setelah dibongkar rumputnya digulung agar bisa digunakan kembali. Insyaallah (rumput tidak mati), ini kan dipindahkan dengan akarnya. Di sana disemai dan dipupuk lagi," tuturnya.

1 comments:

  1. Happy Tuesday para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua promo menarik kami yaitu PROMO NEW MEMBER SEBESAR 10% dari deposit kalian, jadi untuk kalian yang mau mencoba promo menarik kami kalian bisa daftarkan diri kalian sekarang juga dan menangkan puluhan bahkan ratusan juta rupiah hanya bersama AGENS128 selaku agen terpercaya se-Indonesia.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

    ReplyDelete