Monday, January 29, 2018

January 29, 2018

Dunia Bola - Manchester City tak sabar akan kedatangan pemain belakang buruan mereka, Aymeric Laporte. Laporte bebas meninggalkan Athletic Bilbao setelah klausul rilisnya ditebus.

Dalam keterangan di situs resminya, Athletic menyebut Laporte telah membayar klausul rilisnya yang bernilai 65 juta euro (sekitar Rp 1,075 tiliun). Akan tetapi, mereka sama sekali tak menyinggung soal City.

"Athletic Club ingin berterima kasih kepada si pemain atas dedikasinya selama berada di klub," tulis Athletic pada Senin (29/1/2018).

Laporte sudah lama menjadi buruan City. Namun, ketika The Citizens mendekatinya pada musim panas 2016, bek asal Prancis itu memilih untuk bertahan di Athletic.

Tapi, akhirnya Laporte luluh juga. Pemain belakang berusia 23 tahun itu kini tinggal terbang ke Inggris untuk menyelesaikan proses transfernya ke City.

Laporte sendiri sudah menyampaikan salam perpisahannya untuk Athletic. Ia mengaku pergi dari klubnya itu untuk mencari tantangan baru.

"Kepada semua keluarga Athletic, saya ingin berterima kasih atas semua yang kalian berikan kepada saya. Saya datang sebagai bocah dan tumbuh sebagai pribadi serta pesepakbola," Laporte mengatakan di Twitter resmi klub.

Dengan harganya yang mencapai 65 juta euro, Laporte akan memecahkan rekor transfer City, yang sebelumnya dipegang oleh Kevin De Bruyne. De Bruyne dibeli City dari Wolfsburg seharga 55 juta pound sterling pada 2015.

City membutuhkan pemain baru di posisi bek tengah karena Vincent Kompany rentan cedera, sementara penampilan Eliaquim Mangala angin-anginan. Laporte akan bersaing dengan John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai pilihan utama di jantung pertahanan.

0 comments:

Post a Comment