Thursday, February 1, 2018

February 01, 2018


Dunia Bola - Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey. Gol tunggal Luis Suarez memastikan Blaugrana menang tipis 1-0 atas Los Che.

Barca memasang nyaris semua pemain intinya sebagai starter pada pertandingan di Camp Nou, Jumat (2/2/2018) dinihari WIB. Bintang anyar Philippe Coutinho tampil sebagai pemain pengganti.

Barca langsung menekan Valencia sejak kick-off. Kendati mampu mengurung tim tamu, mereka tak mendapatkan banyak peluang selama 45 menit pertama.

Salah satu peluang terbaik Barca di babak pertama didapat oleh Suarez pada menit ke-38. Suarez berdiri bebas di mulut gawang, tapi gagal menjangkau umpan silang yang dikirimkan oleh Andres Iniesta.

Meski menguasai jalannya permainan dan menciptakan lebih banyak peluang, Barca kesulitan menciptakan gol. Tim tuan rumah baru bisa menjebol gawang Valencia pada menit ke-67 melalui sundulan Suarez. Gol Suarez menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Barca untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di markas Valencia pada pekan depan. Sebaliknya, Valencia harus menang dengan selisih minimal dua gol di leg kedua untuk lolos ke final.

0 comments:

Post a Comment