Saturday, October 21, 2017

October 21, 2017
Gallery Bola - Berikut ini lima striker dengan gaji tertinggi di Premier League seperti dilansir talkSPORT

5. Wayne Rooney
Posisi kelima di tempati oleh Wayne Rooney yang merupakan salah satu striker yang sudah cukup lama malang melintang di kompetisi Premier League. Ia memulai karir dari Everton sebelum meraih kesuksesan besar bersama Manchester United.

Rooney memutuskan kembali ke Everton pada musim panas ini setelah memperkuat Setan Merah selama 13 tahun. Mantan kapten timnas Inggris itu menerima gaji sebesar 150 ribu pounds per pekan di Goodison Park.

4. Alvaro Morata
Alvaro Morata bisa dibilang sebagai pemain baru di kompetisi Premier League. Pemain asal Spanyol itu diboyong Chelsea pada musim panas dari Real Madrid untuk menggantikan peran Diego Costa.

Meski belum punya pengalaman bermain di Inggris sebelumnya, Morata langsung menjadi buah bibir dengan mencetak sejumlah gol penting untuk The Blues. Oleh karena itu, Chelsea rasanya tidak sia-sia memberi gaji sebesar 155 ribu pounds per pekan untuk Morata.

3. Alexandre Lacazette
Setelah dikaitkan dengan Arsenal selama beberapa tahun, Alexandre Lacazette akhirnya bergabung ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas kemarin. Tak tanggung-tanggung, The Gunners rela memecahkan rekor transfer klub demi memboyong Lacazette dari Lyon.

Di bawah asuhan Arsene Wenger, striker berusia 26 tahun itu tampil cukup baik di Premier League sejauh ini dengan mencetak empat gol sampai sejauh ini. Lacazette dikontrak selama lima tahun dan menerima gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan dari Arsenal.

2. Sergio Aguero
Sergio Aguero bisa dibilang sebagai salah satu pembelian terbaik Manchester United. Bomber Argentina itu bergabung dengan City pada tahun 2011 setelah tampil cukup impresif bersama Atletico Madrid.

Meski ditebus dengan harga mahal saat itu, Aguero mampu mencetak banyak gol dan mengantarkan City meraih dua gelar Premier League. Aguero mendapatkan gaji sebesar 220 ribu pounds per pekan di Etihad Stadium.

1. Romelu Lukaku
Sempat digadang-gadang bakal kembali ke Chelsea, Romelu Lukaku justru bergabung dengan Manchester United pada musim panas. Pemain Belgia itu ditebus dengan harga yang sangat mahal dan langsung memberikan dampak yang instan di Old Trafford.

Lukaku sudah mencetak banyak gol untuk tim asuhan Jose Mourinho dan tidak heran jika dirinya merupakan striker dengan gaji tertinggi di Premier Leaague. Lukaku mendapatkan gaji sebesar 250 ribu pounds per pekan di MU.

0 comments:

Post a Comment