Sunday, October 29, 2017

October 29, 2017

Liga Indonesia - PSM Makassar ditahan imbang Barito Putera 2-2 di pekan ke-32 Liga 1. Persaingan memperebutkan gelar juara pun kian ketat menjelang akhir kompetisi.

Menghadapi Barito di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/10/2017), PSM tertinggal dulu oleh tuan rumah. Gol Dedi Hartono di menit ke-21 membuat tim tamu tersentak.

PSM baru bisa menyamakan kedudukan di injury time babak pertama. Lewat gol Zulham Zamrun, PSM memastikan skor berimbang 1-1 saat turun minum.

Babak kedua dilanjutkan, PSM berbalik unggul menjadi 2-1. Gol dicetak Ferdinand Sinaga di menit ke-47 setelah bekerja sama dengan Willem Jan Pluim.

Dalam keadaan memimpin, PSM coba meningkatkan intensitas serangan guna mencari gol ketiga. Alih-alih memperbesar kedudukan, gawang mereka malah kembali bergetar.

Di menit ke-76, Gavin Kwan Adsit sukses merobek gawang Rivki Mokodompit. Gol itu membuat Barito Putera menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di sisa waktu pertandingan, PSM terus menggempur pertahanan Barito Putera. Tercatat dua peluang didapat lewat Zulham dan Ghozali Muharam, namun sukses dimentahkan kiper Barito Aditya Harlan. Hingga laga tuntas, skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil ini membuat persaingan juara pun kian ketat. Tambahan satu poin membuat PSM memuncaki klasemen dengan 62 poin dari 32 laga. Jumlah poin PSM sama dengan Bhayangkara FC yang berada di posisi kedua. Tapi, Bhayangkara baru main 31 kali.

Sementara di posisi tiga ada Persipura Jayapura dengan raihan 59 poin, disusul Bali United yang juga mengoleksi 59 poin. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan dua pertandingan lagi, tentu keempat klub itu masih punya peluang menjadi juara. Adapun Barito tertahan di posisi tujuh dengan raihan 50 poin.

0 comments:

Post a Comment