Thursday, October 26, 2017

October 26, 2017

Liga Spanyol - La Liga siap mengikuti jejak Serie A dan Bundesliga untuk menggunakan Video Assistant Referee (VAR). Mereka berencana menggunakannya di musim 2018/2019.

VAR adalah terobosan yang diterapkan FIFA. Penggunaan teknologi tayangan ulang itu bisa membantu wasit dalam mengambil keputusan terkait gol, kartu merah, hingga penalti.

Di beberapa liga sepakbola seperti di Australia, Brasil dan Belanda, VAR sudah digunakan. Di liga top, Serie A Italia dan Bundesliga juga resmi memakainya musim ini.


Terlepas masih banyaknya kontroversi penggunaan VAR, La Liga berencana menggunakannya juga di musim 2018/2019. Hal itu diutarakan presiden Federasi Sepakbola Spanyol, Juan Luis Larrea.

"Musim depan, itu orientasi kami. Teknologi sudah datang di sepakbola dan anda harus bisa menerimanya," Larrea mengatakan seperti dikutip dari Sky Sports.

La Liga menjadi salah satunya liga top Eropa yang bahkan belum menggunakan teknologi garis gawang untuk membantu jalannya pertandingan. 

Rencananya untuk VAR nanti, mereka akan mengujinya dulu di lebih dari 70 pertandingan. Selain La Liga, Premier League juga masih belum menggunakan teknologi itu.

0 comments:

Post a Comment