Tuesday, October 31, 2017

October 31, 2017

Liga Champions - Paris Saint-Germain melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah PSG mengalahkan Anderlecht 5-0, di mana bek kiri Layvin Kurzawa mencatat hat-trick.

Dalam matchday keempat Grup B Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB, PSG masih terlalu tangguh untuk Anderlecht.

PSG langsung menebar ancaman di menit pertama. Kylian Mbappe yang mencuri bola dari Sven Kums, mengopernya kepada Neymar. Namun, upayanya bisa digagalkan kiper Frank Boeckx.

Di 15 menit pertama, PSG sukses mengurung pertahanan Anderlecht. Tercatat Neymar punya tiga kali kesempatan mencetak gol yang bisa digagalkan kiper lawan.

Gol akhirnya mampu dicetak PSG pada menit ke-30. Berawal dari serangan balik cepat yang dikreasikan Mbappe, Verratti melepaskan tendangan di dalam kotak penalti dan mengarahkan bola ke tiang jauh di sisi kiri gawang Anderlecht. PSG memimpin 1-0.

Di menit ke-38, Anderlecht punya peluang lewat Ivan Obradovic. Namun sepakan bek kiri itu masih melenceng dari gawang PSG yang dijaga Alphonse Areola.

Di injury time babak pertama, Neymar sukses menggandakan keunggulan PSG. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung Boeckx. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, PSG memperbesar keunggulan pada menit ke-53. Berawal dari tendangan bebas Neymar yang menghantam tiang, Kurzawa bisa meneruskan bola masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan PSG.

Belum berhenti sampai di situ, PSG bisa menggenapkan keunggulannya menjadi 4-0 pada menit ke-72 lagi-lagi lewat aksi Kurzawa. Memanfaatkan umpan Alves, bek kiri asal Prancis itu sukses menyundul bola masuk ke gawang Boeckx.

Tujuh menit berselang, Kurzawa memastikan hat-trick-nya di laga malam ini. Tendangan kerasnya dari dari dalam kotak penalti mengubah skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Les Parisiens.

Hasil ini membuat PSG tak tergoyahkan di puncak Grup B dengan raihan 12 poin dari empat laga. Tim besutan Unai Emery itu lolos dari fase grup meski masih menyisakan dua pertandingan. Adapun Anderlecht terbenam di posisi juru kunci dengan poin nol.

0 comments:

Post a Comment