Sunday, October 22, 2017

October 22, 2017

Berita Bola - Tottenham Hotspur tampil gemilang kala menghadapi Liverpool. Lewat torehan dua gol Harry Kane, The Lilywhites menang dengan skor 4-1.

Pada laga yang dihelat di Wembley Stadium, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Spurs memang kalah penguasaan bola 36 persen berbanding 64 persen. Meski demikian, Spurs lebih mematikan lewat serangan balik dengan membuat 11 attempts, enam mengarah ke gawang.

Sementara, Liverpool meski punya tujuh attempts on target dari total delapan, tapi gagal memaksimalkannya.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, gawang Liverpool sudah bobol setelah Kane mencetak gol. Diawali jebakan offside yang gagal, Dejan Lovren gagal mengantisipasi bola umpan kepada Kane yang dengan bebas masuk ke kotak penalti Liverpool.

Lini pertahanan Liverpool yang rapuh di awal pertandingan membuat Spurs dengan mudah menembusnya. Beberapa kali peluang nyaris tercipta sebelum Spurs akhirnya mampu mencetak gol keduanya di menit ke-12.

Lovren yang gagal menghalau bola umpan ke arah Kane yang bebas menusuk dari sisi kanan. Dia lantas mengirim umpan silang ke kotak penalti dan Son Heung-Min dengan mudah mencocor bola ke gawang Mignolet.

Liverpool memperkecil kedudukan pada menit ke-24 setelah umpan diagonal Jordan Henderson ke kotak penalti Spurs diteruskan Salah lewat sontekan kaki kanan ke gawang Hugo Lloris.

Tottenham memperbesar keunggulan di menit ketiga injury time. Berawal dari sepakan bebas Christian Eriksen, bola yang mengarah ke kotak penalti tidak disapu Joel Matip dengan baik.

Bola liar langsung disambut sepakan first time kaki kiri Dele Alli yang bersarang pojok kanan gawang Mignolet. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Di menit ke-56 Kane menjebol lagi jala Mignolet untuk membawa Spurs unggul 4-1. Dari sepakan bebas Eriksen, bola gagal dibuang sempurna oleh Mignolet dan jatuh di kaki Jan Vertonghen.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir dan Spurs menutup laga dengan skor 4-1.

Tambahan tiga poin ini membuat Spurs naik ke posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, sama dengan milik Manchester United, tapi kalah selisih gol.

Kekalahan kedua Liverpool musim ini membuat mereka terjun bebas ke posisi kesembilan klasemen dengan 13 poin.

0 comments:

Post a Comment