Saturday, October 28, 2017

October 28, 2017

Berita Bola Harian - Bayern Munchen naik ke puncak klasemen Bundesliga setelah mengalahkan RB Leipzig 2-0 Dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (28/10/2017). 

Die Roten diuntungkan oleh kondisi Leipzig, yang kehilangan satu pemain sejak menit-menit awal. Leipzig sudah harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-13. Tim tamu kehilangan pemain belakang Will Orban yang diganjar kartu merah langsung.

Leipzig berpeluang unggul lebih dulu melalui Timo Werner. Tapi, sundulan Werner meneruskan sepak pojok Emil Forsberg pada menit kedelapan tak menemui sasaran.

Pada menit berikutnya, Bayern juga mendapatkan kesempatan dari tendangan sudut. Bola kiriman James ditanduk Javi Martinez yang tak terkawal, tapi arah bola masih melebar.

Pada menit ke-19, tim tuan rumah membuka skor melalui gol James Rodriguez. James menyambar umpan silang Robben dari sisi kanan untuk merobek gawang Leipzig. Berselang dua menit, James nyaris mencetak gol lagi. Tapi, sepakan pemain pinjaman dari Real Madrid itu masih sedikit melambung.

Memasuki menit ke-24, James kembali memperlihatkan kontribusinya. Dia mengirimkan umpan silang yang memanjakan Lewandowski. Tapi, sundulan Lewandowski dimentahkan oleh Gulacsi.

Lewandowski benar-benar mencetak gol di menit ke-38. Umpan terobosan dari Martinez membuat Lewandowski langsung berhadapan dengan Gulacsi. Striker asal Polandia itu tak menyia-nyiakan kesempatan dan menjebol gawang Leipzig lewat tembakan mendatarnya. Bayern kini memimpin 2-0.

Di babak kedua, Bayern terus mendominasi di sisa waktu. David Alaba, Robben, James, maupun Thiago Alcantara punya kans untuk memperbesar keunggulan Bayern, tapi peluang-peluang yang mereka dapatkan tak satu pun yang bisa dimaksimalkan menjadi gol tambahan.

Hingga laga berakhir, skor tak berubah dengan kemenangan Bayern 2-0. Bayern menguasai posisi teratas klasemen dengan perolehan 23 poin dari sepuluh laga. Bayern unggul tiga poin atas Dortmund, yang kalah 2-4 di kandang Hannover 96 pada pertandingan lainnya. Sementara itu, Leipzig menghuni posisi ketiga dengan 19 poin.

0 comments:

Post a Comment