Saturday, October 28, 2017

October 28, 2017

Dunia Bola - Borussia Dortmund kembali gagal memetik hasil maksimal di lanjutan Bundesliga Melawat ke HDI-Arena, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. Bertandang ke kandang Hannover 96, Dortmund harus takluk 2-4.

Dortmund tertinggal lebih dulu setelah 20 menit berjalan. Wasit menghadiahi tuan rumah penalti setelah Roman Buerki mengganjal Felix Klaus. Jonathas mampu mengecoh Buerki dalam eksekusinya, sekaligus membawa Hannover memimpin.

Tapi keunggulan Hannover tak bertahan terlalu lama. Di menit ke-27, Dan-Axel Zagadou menyamakan kedudukan untuk Dortmund. Zagadou menceploskan bola hasil sapuan tak sempurna Marvin Bakalorz.

Di menit ke-36, Dortmund bisa saja berbalik unggul. Christian Pulisic mengoper ke Andriy Yarmolenko di depan gawang, tapi diselesaikan dengan buruk. Sepakan Yarmolenko melambung.

Justru empat menit kemudian Dortmund kembali tertinggal. Dalam sebuah serangan balik, umpan terukur Jonathas dari sisi kanan diselesaikan dengan tenang oleh Ihlas Bebou. Skor 2-1 untuk keunggulan Hannover bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-52, Dortmund mampu kembali menyamakan kedudukan. Bola sapuan Salif Sane disambar sepakan voli Yarmolenko dan tak kuasa dibendung kiper Hannover Philipp Tschauner.

Petaka untuk Dortmund. Di menit ke-59, Zagadou melanggar Jonathas dan dikartu merah wasit. Dari pelanggaran yang dihasilkan, Hannover kembali memimpin setelah eksekusi tendangan bebas Klaus meluncur ke pojok kiri atas gawang Dortmund.

Tak berselang lama, Dortmund hampir menyamakan lagi skor. Sepakan Pulisic digagalkan dengan cemerlang oleh Tschauner.

Hannover pada prosesnya mengunci kemenangan di menit ke-86. Umpan Martin Harnik dituntaskan oleh Bebou dan memastikan Hannover menang 4-2.

Untuk Dortmund, kekalahan ini melanjutkan tren negatif mereka yang sudah tanpa kemenangan di tiga laga terakhir. Sebelumnya mereka dikalahkan RB Leipzig dan diimbangi Eintracht Frankfurt.

Dortmund untuk sementara masih memimpin klasemen dengan nilai 20 dari 10 laga, tapi bisa saja digusur oleh Bayern Munich (20 poin) atau Leipzig (19). Bayern dan Leipzig saling berhadapan, Sabtu (28/10) tepat setelah laga Dortmund. Sementara Hannover naik ke posisi empat dengan 18 angka.

0 comments:

Post a Comment