Wednesday, October 25, 2017

October 25, 2017

DFB - Bayern Munich menjalani laga sulit saat tandang ke RB Leipzig di laga babak kedua DFB-Pokal. Sempat tertinggal, Bayern akhirnya menang adu penalti usai berimbang 1-1.

Dalam pertandingan di Red Bull Arena, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB, Bayern lebih dominan. Tapi tuan rumah juga mampu menciptakan peluang-peluang memanfaatkan ruang terbuka di pertahanan Bayern.

ESPN mencatat Bayern melepaskan 25 tembakan selama 120 menit dengan delapan di antaranya tepat target. Sedangkan Leipzig mencatatkan sembilan percobaan di mana lima mengarah ke gawang.

Setelah laga berimbang di babak pertama meski sama-sama mencatatkan peluang, Leipzig mendapatkan pukulan saat Naby Keita menerima kartu kuning kedua di menit ke-52. Diusirnya Keita disambut pergantian pemain Bayern, dengan Sebastian Rudy dan Javi Martinez dimasukkan untuk meningkatkan intensitas serangan.

Alih-alih unggul, Bayern malah kecolongan. Yussuf Poulsen terjatuh usai dilanggar Jerome Boateng di menit ke-67 dan wasit menunjuk titik putih. Emil Forsberg maju sebagai eksekutor dan sukses menkalukkan Sven Ulreich.

Tapi keunggulan Leipzig tak tahan lama. Jerome Boateng memainkan umpan terobosan ciamik untuk Thiago Alcantara, yang diselesaikan dengan sundulan ke pojok kiri gawang.

Bayern mendominasi pertandingan di sisa waktu, tapi gagal menciptakan gol. Demikian halnya dengan Leipzig. Gol bahkan tak tercipta di babak tambahan, sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Kelima penendang Bayern sukses menjalankant tugasnya, semetara penendang terakhir dari Leipzig yakni Timo Werner gagal. Dengan kemenangan ini, Die Roten pun lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Penalti:

Leipzig:
Bernardo - Gol
Kevin Kampl - Gol
Marcel Halstenberg - Gol
Willi Orban - Gol
Timo Werner - Gagal

Bayern:
Robert Lewandowski - Gol
David Alaba - Gol
Mats Hummels - Gol
Sebastian Rudy - Gol
Arjen Robben - Gol 

0 comments:

Post a Comment