Tuesday, October 31, 2017

October 31, 2017

Berita Bola - AS Roma meraih kemenangan meyakinkan atas Chelsea di matchday 4 Liga Champions. Giallorossi menang 3-0 atas Chelsea untuk naik ke puncak klasemen Grup C. Kekalahan itu sekaligus menegaskan catatan buruk Chelsea saat bertanding di Italia.

Melawat ke Stadion Olimpico di matchday 4 Liga Champions, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya bisa saja mengamankan tiket ke babak 16 besar. Kemenangan dari laga tersebut akan mengantar The Blues ke fase knock out.

Tapi Chelsea justru babak belur di Olimpico. Mereka dihajar Roma tiga gol tanpa balas.

Chelsea sudah tertinggal saat laga belum genap berjalan satu menit setelah Stephan El Shaarawy mencetak gol di detik ke-39. Stephan El Shaarawy sudah membuat suporter tuan rumah bersorak. Sebuah umpan panjang ke kotak penalti disundul Edin Dzeko dan bola liar yang bergulir di depan kotak penalti langsung disambar oleh El Shaarawy untuk menjebol gawang Chelsea.

Di menit ke-25, Morata dapat peluang emas di depan gawang Roma. Bola yang coba dibuang oleh Aleksandar Kolarov membentur Pedro dan mengarah tepat ke Morata. Tapi tendangan Morata justru melambung jauh di atas mistar gawang Roma.

Roma kemudian menggandakan keunggulannya di menit ke-36. El Shaarawy sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Roma memimpin 2-0. Dia memanfaatkan umpan panjang dari Nainggolan untuk mencetak gol. 

Unggul dua gol tak membuat Roma mengendurkan serangan di babak kedua. Dzeko mendapat peluang lewat tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti tapi masih melayang di atas mistar gawang.

Roma akhirnya berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-63 melalui tendangan Diego Perotti. Diego Perotti melakukan serangan dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan keras yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Chelsea.

Chelsea pun jadi tim Premier League pertama yang kalah di Liga Champions musim ini. Bagi Chelsea, hasil ini membuat mereka sudah tidak menang dalam enam lawatan terakhir ke Italia, lima di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Dengan hasil ini, Roma naik ke puncak klasemen Grup C dengan delapan poin dari empat laga. Sementara Chelsea ada di urutan kedua dengan tujuh poin.

0 comments:

Post a Comment