Tuesday, November 14, 2017

November 14, 2017

Dunia Bola - Sergio Aguero kehilangan kesadaran saat membela Argentina melawan Nigeria di laga ujicoba. Penyerang Manchester City itu pun dilarikan ke rumah sakit.

Aguero tampil sebagai starter saat Argentina berhadapan dengan Nigeria di Stadion FK Krasnodar, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB. Pemain 29 tahun itu bahkan mencetak gol di menit ke-36 untuk membawa La Albiceleste unggul 2-0, meski pada akhirnya kalah 2-4.

Aguero ditarik keluar saat pergantian babak dan digantikan oleh Dario Benedetto. Rupanya eks pemain Atletico Madrid itu mengalami pingsan dan sebagai tindakan pencegahan, tim medis timnas Argentina langsung membawanya ke rumah sakit sebagaimana dilaporkan Sky Sports.

Setelah dilakukan pengecekan, Aguero diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan bergabung kembali dengan tim. Dokter timnas Argentina Donato Villani menjelaskan bahwa ini cuma langkah antisipasi untuk mencegah sesuatu yang buruk.

"Dia terjatuh dengan buruk dua kali, dan dengan riwayat medis yang dia punya, karena dia pernah dioperasi saat berusia 15 tahun, kami ingin memastikan kalau kejadian itu bukan apa-apa," katanya dikutip Sky Sports.

"Kami membawanya ke rumah sakit untuk memastikan segalanya normal, kami memilh menunggu untuk pastinya," tambah Villani.

Sementara Manchester City memberikan pernyataan yang sedikit berbeda, menyebut Aguero tak kehilangan kesadaran. Tim dokter klub akan kembali melakukan pemeriksaan sebelum laga melawan Leicester City akhir pekan ini.

"Sergio Aguero telah dinyatakan aman oleh dokter untuk kembali ke Manchester sesuai jadwal setelah mengalami serangkaian rasa pusing, dalam kekalahan Argentina 2-4 dari Nigeria di Krasnodar hari ini," ungkap pernyataan City.

"Sergio tak pernah hilang kesadaran dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengecekan medis demi pencegahan," demikian seperti dilansir situs resminya.

0 comments:

Post a Comment