Friday, November 10, 2017

November 10, 2017

Dunia Bola - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, membantah kabar tentang pemecatan Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia.

Tisha mengatakan, PSSI hanya akan memanggil Indra Sjafri untuk mengevaluasi kinerjanya sampai saat ini.

Sebelumnya, banyak pemberitaan bahwa mantan pelatih Bali United itu tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI setelah gagal menangani timnas U-19.

Indra Sjafri diminta harus menjelaskan secara detail apa yang hasil yang sudah dilakukan olehnya saat menangani skuad Garuda Nusantara tersebut.

Nantinya, Indra tak hanya sendirian bertemu dengan PSSI untuk membahas beberapa evaluasinya. PSSI juga memanggil pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

"Hasil rapat Komite Eksekutif PSSI hari ini menetapkan bahwa pekan depan setelah tanggal 17 November akan dilakukan secara beruntun evaluasi menyeluruh timnas U-16 dan U-19," kata Tisha di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

"Artinya, kami akan memanggil coach Fakhri Husaini dan Indra Sjafri," ucapnya.

Tak hanya evaluasi yang akan dibahas, PSSI juga meminta rencana ke depan dari Indra Sjafri dan Fakhri. Sejauh ini, dikatakan Tisha tidak ada hasil Exco PSSI yang menghasilkan pemecatan terhadap Indra Sjafri.

"Kita harus menjaga marwah sepak bola. Keputusan rapat Exco ya hanya seperti itu, memanggil coach Indra dan coach Fakhri pekan depan. Hanya sebatas itu, tidak ada pemberitaan lainnya," kata Tisha. (Mochamad Hary Prasetya)

0 comments:

Post a Comment