Wednesday, November 8, 2017

November 08, 2017

Dunia Bola - Bekerja sama dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Persela Lamongan menggelar laga amal. Persela akan menghadapi Timnas All Star dalam di "Tribute Match Choirul Huda". 

Persela harus kehilangan penjaga gawang terbaik yang dimiliki, Huda, yang meninggal dunai di tengah kompetisi. Huda berbenturan dengan pemain lain saat menjamu Semen Padang pada 15 Oktober dan meninggal dunia tak lama kemudian dia menutup usia.

Untuk mengenang dan mengapresiasi pengabdian Huda, yang setia terhadap Persela, manajemen Laskar Joko Tingkir itupun laga penghormatan. Tribune Match Choirul Huda di Stadion Surajaya itu mempertemukan antara Persela dengan Timnas All-star, Rabu (15/11/2017). 

"Untuk gelaran ini, kami bekerja sama dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), selain itu laga penghormatan ini juga mendapat dukungan dari PSSI," kata Manajer Persela, Yunan Achmadi, Rabu (8/11). 

Yunan menambahkan kalau laga penghormatan itu sebagai lanjutan dari aksi sosial atau solidaritas yang telah dilakukan berbagai pihak sebelumnya. Sebelumnya, kiper-kiper Indonesia membuat lelang jersey untuk Huda. 

"Seluruh hidup Choirul Huda telah didedikasikan hanya untuk Persela, selama 18 tahun," dia menjelaskan. 

Sementara itu, Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesia, Piotr Jakubowski, kagum dengan dedikasi almarhum Choirul Huda terhadap tim Persela. Piotr terpanggil untuk memberikan penghormatan kepada almarhum, bukan hanya karena GO-JEK merupakan sponsor resmi Liga 1 dan Persela. 

"Ada keterikatan emosi tersendiri saat beliau mengenakan logo GO-JEK di dada kanan saat laga terakhirnya. Hal ini membuat kami bangga. Kami percaya semangat beliau akan selalu menginspirasi para pemain bola lainnya," kata Poitr.

Dalam Tribute Match Choirul Huda itu, Persela akan tetap didampingi Aji. Di kubu Timnas All Star diarsiteki Jacksen F. Tiago. 

Di kubu Persela akan diperkuat mantan pemainnya, yakni Fabiano Beltrame dan Adisson Alves. Beberapa pemain Timnas All-Star yang siap tampil, di antaranya Ponaryo Astaman, Andritany, Evan Dimas dkk. 

0 comments:

Post a Comment