Tuesday, November 21, 2017

November 21, 2017

Dunia Bola - Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan saat menyambangi markas Borussia Dortmund di lanjutan Liga Champions. Pertandingan yang berlangsung di di Signal Iduna Park, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB.


Dortmund membuka peluang pada menit ke-13. Andriy Yarmolenko melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang masih mengarah ke pelukan Hugo Lloris.


Yarmolenko mengirim umpan matang untuk Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-19. Penyerang asal Gabon itu belum bisa memanfaatkan peluang itu, dengan mengirim bola ke sedikit menyamping dari gawang.


Son mengancam pada menit ke-30. Dia gagal memaksimalkan umpan dari Christian Eriksen itu menjadi gol.


Semenit kemudian, Dortmund membuka keunggulan. Aubameyang yang menjadi pencetak golnya. Yarmolenko menjadi arsitek gol itu. Selepas menerima umpan Marc Bartra, Yarmolenko mengirim umpan dengan tumit untuk Aubameyang. Tanpa ampun, Aubameyang memasukkan bola dari dalam kotak penalti ke gawang Spurs.


Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama skor berubah 1 - 0 untuk keunggulan Dortmund.


Awal babak kedua, Spurs bisa membalikkan keadaan. Gol penyama kedudukan hadir pada menit ke-49. Harry Kane yang menjadi pencetak gol itu.


Son akhirnya berhasil membua Tottentam menjadi unggul pada menit ke-76 lewat golnya . Bola operan Dele Alli bisa diselesaikan oleh Son menjadi gol kemenangan tim. Tendangannya dari dalam kotak penalti gagal dijangkau oleh Burki.


Skor Borussia Dortmund 1 - 2 Tottenham Hotspur berakhir hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Spurs pun memastikan diri menjadi juara Grup H dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Dortmund sementara ada di posisi tiga dengan raihan dua angka.

0 comments:

Post a Comment