Tuesday, November 14, 2017

November 14, 2017

Dunia Bola - Gianluigi Buffon, kapten dan kiper Italia, tak kuasa menahan emosi usai timnya disingkirkan Swedia sehingga tak bisa main di Piala Dunia. Buffon menangis di depan kamera yang mewawancarainya.

Bermain di San Siro, Milan, Senin (13/11/2017), Italia cuma bisa berimbang 0-0 dengan Swedia. Hasil di partai leg kedua playoff Piala Dunia 2018 itu tak cukup buat Gli Azzurri untuk lolos karena kalah 0-1 di leg pertama beberapa hari sebelumnya.

Artinya Italia harus rela absen dari babak utama Piala Dunia semenjak kali terakhir juga tidak lolos pada tahun 1958 lampau. Dan bersamaan dengan itu, berakhir pula karier Buffon di timnas Italia walaupun tidak seperti rencana awalnya; pesepakbola yang akan berusia 40 tahun pada 28 Januari mendatang itu berencana gantung sepatu usai tampil di Piala Dunia 2018.

Untuk Buffon kesedihan akibat tersingkirnya Italia, kegagalan tampil di Piala Dunia keenam, dan ketidakmampuan mengakhiri karier di timnas dengan manis sudah sedemikian membuat perasaannya remuk redam.

"Maaf, maaf. Bukan untuk saya pribadi tapi buat persepakbolaan Italia. Saya minta maaf kami sudah gagal melakukan sesuatu yang sangat penting. Ada penyesalan harus berakhir seperti ini," kata Buffon dalam petikan wawancara tersebut, yang ia jalani dengan beberapa kali mesti menyeka air mata.

0 comments:

Post a Comment