Thursday, November 16, 2017

November 16, 2017

Dunia Bola - Robert Lewandowski kembali mengeluhkan tak adanya pelapis untuk dirinya di Bayern Munich. Merekrut penyerang muda disebutnya akan jadi opsi bagus.

Lewandowski musim ini tampil tajam dan sudah mencetak 14 gol dari 16 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Khusus di Bundesliga saja, penyerang 29 tahun itu sejauh ini punya 11 gol dari 11 laga alias rata-rata mencetak satu gol per pertandingan.

Diandalkan di satu sisi, di sisi lainnya Lewandowski ingin Bayern Munchen mencari pelapis yang bisa dipercaya untuk mengisi tempatnya. Alhasil mantan pemain Borussia Dortmund itu tak punya banyak kesempatan untuk beristirahat.

Sebenarnya masih ada Thomas Mueller yang bisa dimainkan sebagai penyerang tengah. Namun Mueller punya karakter berbeda ketimbang Lewandowski, yang merupakan penyerang no. 9 murni. Selain itu Mueller juga masih dalam pemulihan cedera sejak beberapa laga terakhir.

Sisanya hanya ada nama-nama penyerang minim pengalaman seperti Kwasi Okyere Wriedt dan Manuel Wintzheimer. Lewandowski pun berharap Bayern bisa merekrut penyerang muda yang bertalenta, yang cukup bisa diandalkan untuk jadi opsi.

"Jelas akan menjadi sebuah opsi untuk merekrut seorang penyerang muda yang lapar, yang ingin belajar dari seorang pemain berpengalaman," ungkapnya kepada SportBild.

"Akan melegakan untuk saya untuk bermain 15 atau 20 menit lebih sedikit di sebuah pertandingan, lalu Anda punya energi lebih untuk laga-laga berikutnya dan kemungkinan lebih besar untuk tetap fit dan meminimalkan risiko cedera," tambahnya sebagaimana dilansir Soccerway.

0 comments:

Post a Comment