Saturday, November 18, 2017

November 18, 2017

Dunia Bola - Juara bertahan Chelsea menang mudah saat melawat ke West Bromwich. Chelsea sukses mencuri point saat Bertandang ke The Hawthorns, Sabtu (18/11/2017) malam WIB.

Tuan rumah sempat mengejutkan Chelsea dengan mencetak gol di menit kelima saat crossing Matt Phillips diteruskan Salomon Rondon dengan sundulan. Namun, gol itu dianulir karena dianggap offside lebih dulu.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-17. Eden Hazard melewati penjagaan Gareth Barry, sebelum melepaskan tembakan dari jarak jauh. Ben Foster bisa menepisnya, tapi bola rebound dicecar Morata untuk diceploskan ke gawang West Brom. Chelsea memimpin 1-0.

Di menit 23, Chelsea berhasil memperbesar skornya menjadi 2-0, lewat Hazard. Giliran Morata menjadi kreatornya dengan mengirim umpan terobosan dari area lapangan tengah yang diterima Hazard. Gelandang Belgia itu kemudian melewati Foster untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan mutlak dari West Brom. Di menit 38, Chelsea kembali membobol gawang Foster guna unggul 3-0. Gol tercipta dari sepakan Marcos Alonso yang memanfaatkan umpan yang gagal di antisipasi oleh pertahanan West Brom.

Awal babak kedua, West Brom mencoba mengejar ketinggalan. Namun, West Brom kesulitan menciptakan peluang untuk menguji Thibaut Courtois.

Malahan Chelsea kembali membobol gawang West Brom. Di menit 62, Hazard menciptakan gol keduanya untuk membawa timnya unggul empat gol.

Tak ada gol tercipta lagi hingga laga berakhir. Skor berakhir dengan kemenangan Chelsea 4 - 0 atas West Brom. Dengan demikian, Chelsea naik ke peringkat kedua menggusur Manchester United usai mengantongi 25 poin, terpaut sembilan poin dari Manchester City di puncak.

0 comments:

Post a Comment