Saturday, November 18, 2017

November 18, 2017

Dunia Bola - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho.

Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan.

Sejak menit awal Barcelona terus meluncurkan serangan dan Suarez mendapatkan peluang pada menit ke-7. Suarez, yang mendapat umpan dari Paco Alcacer bergerak ke sisi tengah kotak penalti untuk melepaskan tembakan yang masih bisa di blok oleh pemain bertahan Leganes.

Barca kembali mengancam gawang lawan di menit ke-24, yang kali ini dari kaki Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu menerima umpan pendek dari sepak pojok, yang kemudian melakukan tusukan dari sisi kanan untuk melepaskan tembakan keras, namun belum membuahkan hasil.

Upaya Barca untuk unggul 1-0 lebih dulu baru berhasil di menit ke-28. Suarez dengan mudah melesakkan gol setelah menyambar bola rebound hasil tendangan Alcacer, yang ditepis Ivan Cuellar.

Tertinggal satu gol Leganes sedikit berani melakukan tekanan. Di menit ke-35 Alexander Szymanowski melepaskan tembakan keras dari sisi kanan, namun belum membuahkan gol setelah laju bola bisa dimentahkan pemain Barca.

Hingga turun minum tak ada gol tambahan tercipta. Barca tetap memimpin 1-0.

Barca masih mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Namun, upaya tim tamu masih kerap gagal menembus kotak penalti Leganes.

Barcelona baru berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-61. Alcacer melepas tendangan keras dengan kaki kiri, bola berhasil ditepis kiper lawan. Suarez, yang berdiri bebas berhasil menyambar bola hasil tepisan Cuellar dengan tendangan voli.

Jelang akhir pertandingan Barca berhasil mencetak gol ketiga. Paulinho, yang masuk di babak kedua melesakkan gol dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di depan gawang Leganes. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Barca.

Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17.

0 comments:

Post a Comment