Saturday, November 11, 2017

November 11, 2017

Dunia BolaBrasil menang 3-1 ketika menghadapi Jepang dalam pertandingan friendly yang dilangsungkan di Lille, Prancis, Jumat (10/11/2017) waktu setempat. Neymar mencetak gol pembuka dalam kemenangan Brasil tersebut, lewat eksekusi penaltinya di menit ke-11.

Pemain Brasil Neymar meninggalkan sesi konferensi pers usai melawan Jepang dengan mata memerah akibat genangan air mata. Neymar hadir di hadapan media bersama-sama dengan Tite, pelatih timnas Brasil. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah kabar bahwa Neymar tak akur dengan Unai Emery, pelatihnya di Paris Saint-Germain.

"Saya sempat membicarakan itu ke Tite, hal semacam ini membuat saya sedikit terluka. Saya tak suka cerita karangan seperti ini," kata Neymar seperti dilansir Guardian.

"Masalah saya justru dengan sejumlah media. Tidak semua, tapi sebagian yang merasa tahu segalanya padahal tidak. Saya bahkan tak punya masalah dengan (Edinson) Cavani, juga dengan pelatih. Saya justru datang ke PSG berkat dukungannya," ucapnya.

Setelah pindah dari Barca ke PSG pada musim panas, Neymar memang terus menjadi sorotan publik. Apalagi dengan statusnya yang sekarang merupakan pesepakbola dengan nilai transfer paling mahal. Rumor terkait Neymar pun merembet ke timnas, dengan pemain 25 tahun itu sempat dikabarkan memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Tite.

Nah, dalam sesi konferensi pers usai lawan Jepang, Tite angkat bicara bukan cuma menepis rumor tentang ketidakharmonisan hubungan dengan Neymar melainkan juga membela habis-habisan pemainnya itu.

"Orang-orang selalu bilang saya punya masalah dengan Neymar. Kami muak mendengarnya. Saya dapat menegaskan bahwa ia memiliki kepribadian dan karakter. Kita tidaklah sempurna, kita ini manusia. Terkadang kita bisa saja bereaksi dengan cara keliru. Saya pun pernah melakukan kesalahan seperti itu dalam karier. Tapi kita harus berhati-hati ketika membicarakan karakter dan perilaku orang lain. Saya sendiri dapat menegaskan bahwa Neymar punya karakter, sikap, dan hati besar," tutur Tite.

Pembelaan Tite tersebut membuat mata Neymar terlihat berkaca-kaca. Matanya kian memerah akibat air mata dan pada akhirnya Neymar lebih dulu meninggalkan sesi konferensi pers itu, setelah sempat memeluk pelatihnya.

0 comments:

Post a Comment