Tuesday, November 21, 2017

November 21, 2017

Dunia Bola - Napoli berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0 di matchday 5. Kemenangan ini memperpanjang napas Partenopei di Liga Champions. Pertandingan yang berlangsung di San Paolo, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB.


Napoli sempat kerepotan menembus pertahanan Shakhtar. Upaya tim besutan Maurizio Sarri itu kerap kandas lantaran para pemainnya terperangkap offside. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.


Di babak kedua, Napol meningkatkan intensitas serangan. Gol pertama didapat pada menit ke-56 lewat tendangan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti.


Napoli sempat menurunkan tempo permainan saat dalam situasi unggul. Bahkan Sarri menarik Insigne untuk menambah kekuatan lini tengah dengan memainkan Allan.


Alih-alih mendapatkan gol penyeimbang, Shakhtar malah harus kebobolan untuk yang kedua kalinya. Piotr Zielinski melesakkan gol kedua Napoli di menit ke-81. Selang dua menit kemudian giliran Dries Mertens yang merobek gawang Shakhtar untuk menutup laga dengan kemenangan 3-0. 


Hasil ini menjaga peluang Napoli untuk lolos dari fase grup. Mereka mengumpulkan enam poin dari lima laga dan kini menempati peringkat ketiga di klasemen Grup F. Mereka ada di bawah Manchester City (15 poin) dan Shakhtar (9 poin).


Untuk lolos ke babak knockout, Napoli wajib mengalahkan Feyenoord di matchday 6 dan pada saat yang bersamaan Shakhtar kalah dari City.

0 comments:

Post a Comment