Sunday, November 12, 2017

November 12, 2017

Dunia Bola - Ederson Moraes makin bersinar sejak bergabung dengan Manchester City. Pesepakbola asal Brasil itu dianggap memiliki modal untuk menjadi kiper terbaik di dunia.

Penilaian itu diungkapkan oleh Julio Cesar, kiper yang membela Brasil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Cesar mengaku terkesan dengan apa yang diperlihatkan oleh Ederson di atas lapangan.

Sebagai seorang penjaga gawang, Ederson memang tak cuma cekatan ketika menghadapi tembakan-tembakan pemain lawan. Kiper berusia 24 tahun itu juga punya distribusi bola yang sangat baik. Dia begitu tenang mengoperkan si kulit bundar meski sedang ditekan pemain lawan. 

Sejak memperkuat City, Ederson telah mencatat enam clean sheet dalam 11 pertandingan Premier League musim ini. Keputusan Pep Guardiola untuk memboyongnya dari Benfica di bursa transfer musim panas lalu pun terbukti jitu.

"Dia adalah seorang kiper yang terus membaik sepanjang waktu," ujar Cesar kepada ESPN FC.

Di Piala Dunia 2018, Ederson akan bersaing dengan Alisson untuk memperebutkan posisi kiper nomor satu Brasil. Meski selama ini Alisson lebih sering dimainkan, Cesar yakin Ederson masih punya waktu untuk menembus tim inti Brasil.

"Dia siap bermain di Piala Dunia dan dia punya semua bahan untuk menjadi kiper terbaik di dunia. Dia adalah seorang kiper yang sudah komplet, yang sangat bagus ketika keluar dari sarangnya. Orang-orang sangat menikmati permainannya," kata Cesar.

0 comments:

Post a Comment