Sunday, November 19, 2017

November 19, 2017

Dunia Bola - Gelandang Napoli, Jorginho, menyatakan tidak menyesal memilih memperkuat timnas Italia dari pada negara kelahirannya sendiri, Brasil. Keputusan tersebut sudah dipikirkan secara matang walaupun sangat sulit untuk dirinya memilih.


Jorginho baru saja menjalani debut internasional bersama Azzurri dalam laga resmi saat menghadapi Swedia pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Akan tetapi debut Jorginho berakhir pahit karena mereka hanya mampu bermain imbang 0-0.


Hasil di Stadion San Siro tersebut memastikan timnas Italia tidak lolos pada Piala Dunia 2018, setelah pada leg pertama di Swedia mereka kalah 0-1. Itu artinya, Azzurri kalah agregat 0-1 dalam perebutan satu tiket ke Rusia.


Menanggapi kegagalan Italia tersebut, Jorginho mengungkapkan hal tersebut sangat menyakitkan baginya.


"Sakit rasanya, tapi kami harus membuka lembaran baru dan melupakan kegagalan ini. Kalau tidak, akan sulit bangkit kembali," ujar Jorginho dilansir BolaSport.com dari Football Italia.


Jorginho juga menjelaskan bahwa cukup sulit memutuskan untuk memilih memperkuat timnas Italia.


"Saya akan jujur, hari-hari sulit bagi saya, tetapi juga hari-hari yang indah bagi saya, untuk menentukan pilihan yang sangat penting bagi kehidupan dan karier saya, dan hal tersebut tidaklah mudah," ujar Jorginho.


"Sampai sebulan yang lalu, saya tidak memiliki harapan untuk mendapatkan telepon dari Brasil dan bahkan tidak mempertimbangkannya. Kemudian mereka menghubungi saya dan mengatakan bahwa mereka sedang mengamati saya, jadi tidak mungkin untuk mengabaikannya saja karena Brasil adalah tempat kelahiran saya."


Namun pemain 28 tahun ini lebih memilih timnas Italia dan tidak menyesali keputusannya tersebut.


"Saya berpikir selama beberapa hari, teetapi saya mengambil keputusan dan saya tidak menyesalinya. Saya sangat senang bermain untuk Italia, saya berharap bisa membawa kegembiraan bagi para penggemar, karena saya mencintai negeri ini," ucapnya.


Dengan keputusannya tersebut, Jorginho tidak bisa memperkuat timnas Brasil karena aturan FIFA melarang pemain yang sudah mencatatkan penampilan dalam pertandingan resmi di timnas senior sebuah negara, tak boleh memperkuat timnas senior negara lain.

0 comments:

Post a Comment