Wednesday, November 15, 2017

November 15, 2017

Dunia Bola - Bek Real Madrid Dani Carvajal sempat khawatir masalah jantung yang dialaminya akan mengancam kariernya. Tapi kini Carvajal sudah pulih dan siap bermain lagi.

Akhir September lalu, Carvajal didiagnosis mengalami masalah pada jantungnya. Bek berusia 25 tahun itu terserang virus yang menyebabkan peradangan di area jantung atau Perikarditis.

Pada awalnya, tak disebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan Carvajal untuk sembuh. Situasi itu sempat membuat Carvajal khawatir kariernya akan berakhir.

"Saya takut dan saya pikir bahwa, jika ini serius, saya harus pensiun," Carvajal mengatakan kepada Diario Madridista seperti dikutip Marca.

"Tiga atau empat pekan pertama adalah yang paling buruk karena pada dasarnya saya tidak bisa melakukan apapun, saya tidak bisa meningkatkan denyut jantung dan itu sangat rendah."

"Tubuh ini menuntut aktivitas, khususnya kami yang berprofesi sebagai atlet."

Setelah menepi selama sekitar satu bulan, Carvajal dinyatakan sembuh pada akhir Oktober. Namun dia masih belum tampil untuk Los Blancos sampai jeda internasional.

Carvajal pun mengungkap proses pemulihan yang dijalaninya selama ini. Kini dia merasa sudah siap untuk kembali merumput dalam waktu dekat.

"Saya mau saja kembali lebih cepat, tapi pada akhirnya kami sepakat untuk melakukannya setelah jeda internasional. Itu akan membantu saya kembali ke ritme bermain secara kompetitif sehingga saya bisa menghadapi 1,5 bulan sebelum Natal," Carvajal mengungkapkan.

"Saya sudah banyak berlatih, selain dengan bola, menambah sesi yang sudah saya jalani di gym dan dengan tim. Ini seperti pramusim mini," lanjutnya.

"Pada prinsipnya secara medis saya sudah dapat lampu hijau untuk main lagi, tanpa masalah apapun. Saya pikir tidak akan terjadi apapun pada saya," Carvajal menambahkan.

Akankah Carvajal diturunkan dalam pertandingan derby melawan Atletico Madrid akhir pekan ini? Kita nantikan saja.

0 comments:

Post a Comment