Thursday, November 9, 2017

November 09, 2017

Dunia Bola - Sukses di Barcelona tak serta merta membuat Lionel Messi lupa dari mana ia berasal. Messi berhasrat kembali bermain untuk Newell's Old Boys, klub masa kecilnya di Argentina.

Newell's Old Boys merupakan klub sepakbola pertama Messi. Sejak usia enam tahun, ia bermain untuk klub asal Rosario itu sebelum diboyong Barcelona pada tahun 2001.

Di Barcelona, Messi menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada. Rentetan gelar individu berhasil ia raih lantaran bermain luar biasa bersama Blaugrana.

Kontrak Messi di Barcelona bakal habis pada Juni 2018. Barca sudah menyodori kontrak baru yang berdurasi seumur hidup bulan lalu, namun Messi belum menandatanganinya.

Di tengah spekulasi soal masa depannya itu, Messi menceritakan keinginannya untuk kembali memperkuat Newell's Old Boys. Ia masih menyimpan hasrat bisa memperkuat klub masa kecilnya lagi.

"Keinginannya adalah bisa selalu bermain untuk Newell's, itu yang selalu saya impikan saat masih kecil," Messi mengungkapkan kepada TyC Sports, seperti yang dilansir Sky Sports.

"Ketika saya bergabung dengan Barcelona, saya membayangkan bisa bermain di Primera Division, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan."

"Saya tidak bisa mengatakan saya bakal kembali sebab saya tidak tahu ke mana saya akan melangkah," Messi menegaskan.

Selama berseragam Barcelona, Messi sudah bermain 600 kali dan mencetak 523 gol serta 234 assist. Selama itu, ia sukses menyumbang gelar di antaranya delapan trofi La Liga, empat Liga Champions, dan lima Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

0 comments:

Post a Comment