Wednesday, November 8, 2017

November 08, 2017

Dunia Bola - Everton sedang mencari manajer baru. Belakangan ada rumor Everton menjadikan Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, sebagai kandidat teratas.

The Toffees belum memiliki manajer tetap setelah memberhentikan Ronald Koeman pada 23 Oktober 2017. Saat ini Everton masih ditangani David Unsworth selaku manajer sementara.

Ada sejumlah nama yang lantas dispekulasikan tengah dijajaki. Menurut Sky Sports, Simeone kini jadi incaran utama Farhad Moshiri sang pemilik Everton. Nama-nama macam Sam Allardyce, Marco Silva, dan Unsworth turut dipertimbangkan.

Bicara mengenai spekulasi tersebut, Paul Merson menilai ini merupakan kesempatan emas buat Simeone. Mantan pesepakbola yang kini jadi analis Sky Sports itu juga menggarisbawahi kemampuan finansial Everton kendatipun sedang kepayahan di Premier League. 

"Ada orang-orang yang bilang bahwa mungkin sosoknya terlampau besar buat klub (Everton), tapi ia sudah lama di klubnya dan Atletico Madrid pun bukan lagi tim seperti dulu, kini mereka sedikit ketinggalan," ujar Merson dalam acara The Debate di Sky Sports.

"Semua orang sekarang ingin berada di Premier League. Tim-tim Spanyol sekarang kickoff pukul 11.30 pagi dalam usaha meraih pasar, tapi kami tak perlu melakukan itu di Inggris. Premier League adalah tempat semua orang ingin berada," katanya.

Ian Wright, mantan penyerang Arsenal, sebaliknya berpikir bahwa Simeone merupakan target yang terlampau tinggi buat Everton. Ia justru menilai The Toffees harusnya menunjuk sosok yang punya pengetahuan bagus mengenai klub tersebut. 

"Saya pikir mereka sedikit membidik terlalu tinggi. Dengan Everton, sebagus apa pun mereka dan mereka juga punya ambisi besar, mengejar manajer seperti itu benar-benar masih kelewat jauh," ucap Wright.

"Yang juga harus dipertimbangkan adalah jika pun mereka mendapat manajer seperti dirinya, dan ini akan jadi tugas berat, mereka masih harus tetap bisa membuat para pemain top tertarik. Jika Anda (jadi pemain dan) ingin ke wilayah Barat Laut, dan Anda takkan ke Man Utd atau Man City, maka Anda akan melirik Liverpool barulah Everton."

"Saya bukannya ingin meremehkan Everton, tapi ini juga harus dipikirkan. Perlu butuh banyak uang untuk menarik pemain-pemain ke sana. Saya pikir mereka sebaiknya menunjuk sosok yang memahami klub dan bisa membangun tim dari dalam," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment